Template ini gratis jika anda ingin mendapatkannya unduh disini Download Now!

Terkait pembagian Alquran

menunjukkan seberapa besar kecintaan kita kepada Alquran.
Harap tunggu0 detik...
Gulir ke bawah dan klik Buka Tautan untuk tujuan
Selamat! Tautan Dihasilkan

 


1. Ulama berijtihad membagi Alquran menjadi beberapa bagian yang dikaitkan dengan tradisi membaca dan mengkhatamkannya. Dengan pembagian yang bervariasi, umat Islam diharapkan dapat terus membaca Alquran sesuai kesanggupannya.


2. Pembagian dimaksud mencakup: 7 Manzil (Fami Bisyauqin), 30 Juz, 120 bagian (artinya setiap juz dibagi 4 bagian), 60 Hizib (1 hizib sama dengan setengah juz), dari 60 hizib dibagi lagi menjadi 240 bagian (setiap hizib dibagi empat bagian), lalu terbagi lagi menjadi 557 ‘ain rukuk..

3. Bagi yang mampu mengkhatamkan dalam seminggu, silahkan menggunakan pembagian Alquran menjadi 7 Manzil. ( klik ini )

4. Bagi yang hanya mampu membaca satu juz perhari, maka gunakan pembagian Alquran 30 Juz, yang artinya setiap sebulan dapat megkhatamkan sekali.

5. Bagi yang hanya mampu di bawahnya, silahkan memilih pembagian Alquran 60 Hizib, sehingga dalam dua bulan dapat megkhatamkan Alquran sekali.

6. Kalau masih ada yang belum mampu, maka gunakanlah pembagian dengan ‘ain rukuk sebanyak 557, ya minimal dalam kurun 557 hari dapat mengkhatamkan Alquran.

Tentunya tergantung kesangggupan masing-masing. Tapi perlu diingat, bahwa pilihan kita tersebut menunjukkan seberapa besar kecintaan kita kepada Alquran.

7. Diriwayatkan, Imam Syafii, dengan segala kesibukannya menulis dan mengajar, beliau mampu mengkhatamkan Alquran setiap hari satu khataman.

Posting Komentar

Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Harap sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kami telah mendeteksi bahwa Anda menggunakan plugin pemblokiran iklan di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami meminta Anda untuk memasukkan situs web kami ke dalam daftar putih di plugin pemblokiran iklan Anda.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.